Zainut Tauhid Minta ASN Kemenag Berkomitmen Layani Masyarakat

 Zainut Tauhid Minta ASN Kemenag  Berkomitmen Layani Masyarakat

Wakil Menteri Agama atau Wamenag Zainut Tauhid Minta ASN Kemenag Berkomitmen Layani Masyarakat Tanpa Terkecuali

HIDAYATUNA.COM, Pangkalpinang — Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menjaga komitennya dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Zainut Tauhid saat menghadiri dalam acara Pembinaan ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Asrama Haji Transit, Kanwil Kemenag Babel.

Zainut mengatakan pembinaan yang dilakukan bertujuan untuk menjadi wahana untuk berkonsolidasi, menyamakan pikir, sikap terhadap tugas, serta tanggungjawab sebagai ASN Kemenag.

“Kita semua disini, mendapatkan kepercayaan dari Negara, sebagai orang-orang yang terpilih untuk menjadi ASN Kemenag,” kata Zainut Tauhid dikutip dari laman resmi Kemenag pada Jumat (28/2/2020).

“Tugas kita adalah melayani masyarakat, memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara, sebagai institusi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Zainut menegaskan agar semua ASN Kemenag dapat menyemaikan nilai-nilai agama agar berkembang baik, menjadi spirit dan pemandu dalam kehidupan sosial.

Ia pun menyitir Imam Al Ghazali yang dalam kitabnya menyatakan bahwa Agama dan negara bagaikan bayi kembar. Di Kementerian Agama yang mengembangkan ‘Moderasi Beragama’ dalam menyemai pemahaman masyarakat dalam beragama, dimana moderasi berada dititik tengah antara teks dan konteksnya, agar kehidupan sosial bisa saling tolong menolong, saling menghargai dan saling menyayangi.

“Kita harus tetap menjaga kerukunan bangsa dengan faham moderasi beragama, agar menjadi acuan bagi ASN Kemenag,” harap Zainut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply