Waspada Corona, Syiar Nasyiatul Aisyiyah Sementara Digencarkan Lewat Medsos

 Waspada Corona, Syiar Nasyiatul Aisyiyah Sementara Digencarkan Lewat  Medsos

Waspada terhadap wabah virus corona asal Wuhan Cina, syiar Nasyiatul Aisyiyah sementara digencarkan lewat medsos

HIDAYATUNA.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasiatul Aisyiyah (NA), Diyah Puspitarini menghimbau kepada seluruh anggota NA untuk tidak panik akan mewabahnya virus Corona yang kini diketahui semakin banyak kasus terjangkitnya di Indonesia. Namun demikian juga meminta kepada anggotanya untuk tetap waspada.

Dilansir dari laman resmi milik persyarikatan Muhammadiyah, muhammadiyah.or.id Ketua Umum NA tersebut mengatakan kegiatan syiar NA sementara waktu dapat digencarkan melalui pemanfaatan media sosial. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan yang bersifat masal.

“Syiar kegiatan Nasyiatul Aisyiyah tetap bisa dilakukan melalui pemanfaatan media sosial dengan sebaik-baiknya. Dan diharapkan untuk lebih berhati-hati saat men-share info yang belum jelas kebenarannya sehingga bisa memunculkan berita hoax yang justru akan memperkeruh kehidupan bermasyarakat,” imbau Diyah pada Minggu (15/3/20).

Dalam mencegah meluasnya virus corona,Diyah menghimbau agar kader NA untuk senantiasa menerapkan cara hidup bersih dan sehat di manapun berada serta melakukan upaya-upaya pencegahan sebagaimana dianjurkan pihak pemerintah maupun otoritas kesehatan.

“Kami mengajak untuk melakukan pembiasaan hidup bersih dimanapun, rajin cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas di luar atau sebelum menyentuh makanan. Istirahat yang cukup dan selalu melakukan konsumsi gizi seimbang bagi diri anak dan keluarga,” ajak Diyah. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply