Wapres Ungkap Mengapa Negara dengan Mayoritas Islam Sulit Maju

 Wapres Ungkap Mengapa Negara dengan Mayoritas Islam Sulit Maju

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan sebuah alasan mengapa negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam sulit untuk maju, termasuk di dalamnya adalah Indonesia.

Menurut Wapres hal tesebut dikarenakan cara berpikir konservatif dalam kehidupan sehari-hari. Ini menyebabkan ketertinggalan negara tersebut baik dalam ekonomi, pendidikan dan lainnya.

“Cara berpikir konservatif menjadi salah satu penyebab mengapa negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim masih tergolong underdevelopment country dan mengalami ketertinggalan dalam ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Wapres Maruf Amin saat menyampaikan ceramah yang disiarkan TVRI, dilansir hidayatuna.com, Selasa (12/5/20).

Wapres juga menambahkan bahwa belakangan ini cara berpikir tersebut justru semakin berkembang dan dapat dilihat dari adanya cara berpikir bahwa kemurnian Islam harus dibangun secara tekstual. Dimana kelompok-kelompok dengan pandangan seperti itu cenderung menolak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Cara berpikir seperti itu memang sudah mulai berkembang akhir-akhir ini, ketika isu kemurnian Islam harus dibangun dengan kemudian kita mengalami kemunduran berpikir dan mengarah pada cara pikir yang sangat tekstual,” katanya. (AS/hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply