Wapres: Tugas Pelajar NU Jaga NKRI dengan Ajaran Islam Moderat

 Wapres: Tugas Pelajar NU Jaga NKRI dengan Ajaran Islam Moderat

Wakil Presiden atau Wapres Ingatkan Bahwa Tugas Pelajar NU Jaga NKRI dengan Ajaran Islam Moderat. Sebuah Ajaran Tentang Toleransi

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin mengingatkan kepasa pelajar Nahdlatul Ulama harus bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menyemai ajaran Islam moderat.

“Tugas kita sekarang, kalian sekarang, ke depan adalah menjaga negara ini dari pemahaman yang tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh NU,” ujar Ma’ruf Amin saat menghadiri Harlah IPNU ke-66, dikutip Senin (24/2/2020).

Ia meminta para pelajar NU untuk tidak membiarkan ajaran intoleran berkembang di Indonesia. “Karena itu kita tidak boleh membiarkan berkembangnya cara berpikir dan bersikap intoleran,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, pemahaman tersebut bisa melahirkan sikap radikalisme dan dapat menimbulkan terorisme, ego kelompok, dan fanatisme kelompok.

“Ini akan melahirkan kelompok takfiri. Jangan sampai berkembang narasi konflik dalam menyampaikan ajaran agama,” ujar kiai alumnus Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply