Wapres Akan Pimpin Tarhib Ramadan dan Indonesia Berdzikir Nanti Malam

 Wapres Akan Pimpin Tarhib Ramadan dan Indonesia Berdzikir Nanti Malam

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Wakil Presiden, atau Wapres Ma’ruf Amin dikabarkan akan memimpin acara Tarhib Ramadan dan Indonesia Berdzikir yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada Kamis (16/4/20) malam ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali. Menurut Nizar Wapres Ma’ruf Amin akan ikut memimpin doa dan dzikir bersama yang dilakukan dari rumah masing-masing.

“Mohon izin, jadi Kementerian Agama besok akan melakukan zikir nasional bersama Wapres tapi di rumah masing-masing. Gerakannya nasional,” ujar Nizar dalam rapat virtual dengan Komisi VIII DPR, di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin menyatakan bahwa acara yang akan dipimpin langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin itu bertujuan untuk memanjatkan doa menjelang Bulan Ramadan serta bermunajat agar pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda Indonesia dapat segera berlalu.

“Acara ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan sekaligus mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk berdoa, berzikir, dan bermunajat agar pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dapat segera berlalu,” kata Kamaruddin.

Acara tersebut rencananya juga akan disiarkan melalui stasiun televisi nasional pada pukul 19.30- 20.30 WIB nanti.

Kemenag juga mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berzikir dan berdoa bersama dalam acara tersebut untuk kebaikan bangsa dirumah masing-masing.

“Ini bagian dari ikhtiar batin kita, sebagai bangsa yang religius, setelah proses upaya lahir melalui penanganan medis terus dilakukan,” kata dia. (AS/hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply