Virus Corona Merajalela, Seluruh Masjid di Kuwait Rubah Adzan

 Virus Corona Merajalela, Seluruh Masjid di Kuwait Rubah Adzan

Wabah virus corona asal Wuhan Cina terus merajalela. Situasi ini memicu seluruh Masjid di Kuwait rubah adzan

HIDAYATUNA.COM – Saat ini Kuwait sedang berjuang untuk melawan penyebaran virus corona yang mematikan, pihak berwenang di kuwait untuk sementara waktu telah menutup masjid-masjid di negaranya dan mengatur lafadz adzan agar memasukkan lafadz  صَلُّوا فِى رِحَالِكُمْ ‘shalat-lah di rumah kalian’.

Kementerian Urusan Wakaf dan Urusan Islam Kuwait, pada hari Jumat telah mengumumkan bahwa shalat lima waktu yang biasanya diadakan di masjid telah ditiadakan, sementara beberapa video media sosial menunjukkan bahwa adzan-adzan di negara itu sekarang telah menginstruksikan kepada seluruh umat Muslim untuk tidak shalat berjamaah di masjid.

Pihak berwenang mengatakan bahwa Muadzin yang ditugaskan untuk mengumandangkan adzan, akan tetap terus melakukan melakukan tugasnya. Tetapi yang biasanya dikumandangkan adalah حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ ‘datang-lah untuk shalat’, diperintahkan untuk dirubah menjadi  صَلُّوا فِى رِحَالِكُمْ ada juga yang melafadzkan الصَّلاَةِ فِى بُيُوتِكُمْ

Kementerian Urusan Islam di negara itu mengatakan bahwa perubahan itu akan terus berlaku sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Wabah penyakit virus corona, yang secara resmi dikenal sebagai Covid-19, pada hari Rabu kemarin telah dicap sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), karena jumlah kematian di seluruh dunia akibat virus tersebut terus bertambah. Total kasus telah melampaui 142.918 kasus di 136 negara.

Pada hari Jumat (13/03), Kuwait sendiri telah melaporkan 100 kasus virus corona di negaranya, dimana lima di antaranya telah sembuh. Tidak ada jumlah kematian yang dilaporkan.

Sumber : Aljazeera.com

Redaksi

Terkait

Leave a Reply