Viral, Khabib Nurmagomedov Imami Salat Juara Dunia Sambo

 Viral, Khabib Nurmagomedov Imami Salat Juara Dunia Sambo

HIDAYATUNA.COM – Siapa yang tidak mengenal Khabib Nurmagomedov, namanya mencuat setelah mengalahkan Conor McGregor sang juara dunia Ultimate Fight Championship (UFC) di dua kelas berbeda. Selain itu Khabib juga memegang rekor fanstastis dengan tidak terkalahkan terpanjang selama 28 pertandingan.

Bahkan website businessinsider.com maret lalu menempatkan Khabib Nurmagomedov dalam urutan pertama petarung Mix Martial Arts (MMA) terbaik di Dunia. Namun dibalik itu semua Juara UFC Kelas Ringan tersebut ternyata juga merupakan seorang muslim yang taat.

Hal tersebut ia tunjukkan saat konfrensi pers sebelum pertandingan melawan Conor McGregor dimana berkali-kali ia mengucapkan Alhamdulillah walaupun disambut teriakan “Huuuu” oleh seisi Hall lokasi acara. “Alhamdulillah, Tuhan telah memberi saya segalanya. Alhamdulillah. Saya tahu kalian tidak suka kalimat ini, Alhamdulillah. Besok malam Insyaallah saya akan memukul juara jagoan kalian” Ucap Khabib Nurmagomedov.

Belum lama ini viral di media sosial, dimana Khabib sedang menjadi imam salat bersama rekannya sesama petarung MMA yaitu Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugov, sebagaimana diupload akun @muslimathletes.

Foto ini menjadi perbincangan karena yang menjadi makmum Khabib Nurmagomedov adalah para petarung hebat di MMA, bahkan Islam Makhachev adalah seorang Juara Dunia Combat Sambo.

Khabib memang dikenal dekat dengan Makhachev dan Tukhugov. Ia bahkan menyebut Makhachev sebagai penerusnya di MMA jika nanti ia pensiun. “Saya tidak mau menyerahkan sabuk ini juara kepada Tom, Dick atau Harry. Saya ingin Islam Makhachev yang mengambilnya.” Tegas Khabib.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply