Video Detik Detik Ledakan Dahsyat di Lebanon Bikin Ngeri

 Video Detik Detik Ledakan Dahsyat di Lebanon Bikin Ngeri

Video Detik-Detik Ledakan Dahsyat Di Lebanon Bikin Ngeri


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dunia berduka menyusul ledakan dahsyat di Lebanon tepatnya di kota Beirut. Video detik detik ledakan dahsyat itu bikin ngeri dan menjadi viral di media sosial.

Bahkan di media sosial Twitter, hastag #PrayForLebanon dan #PrayForBeirut menjadi tranding world wild. Banyak yang mengunggah video detik detik ledakan di Lebanon tersebut.

Mereka menyampaikan duka mendalam atas musibah yang tengah dialami rakyat Beirut. Salah satunya dari pemilik akun @Nhiessis_. Dalam unggahannya yang disertai video detik detik ledakan menyebut ledakan mengirimkan gelombang kejut seismik.

“Sebuah ledakan dahsyat di gudang2 pelabuhan dkt Beirut yg sangat eksplosif menewaskan 78org,melukai hampir 4.000org &mengirimkan gelombang kejut seismik yg menghancurkan jendela2,menghancurkan batu &mengguncang tanah di ibukota Lebanon,” tulisnya dengan membumbuhi hastag #PrayForBeriut dna #PrayForLebanon dikutip Rabu (5/8/2020).

Sebagai informasi, sebuah ledakan maha dahsyat mengguncang kota Beirut, pada Selasa petang 4 Agustus 2020 pukul 7 malam. Ledakan berasal dari gudang penyimpanan di pelabuhan.

Dimana sejumlah bahan kimia yang ada di gudang meledak. Ledakan menyebabkan guncangan atau gempa dahsyat di Lebanon. Bahkan suara dentumannya terdengar hingga ke negeri tetangga.

National News Agency melaporkan bahwa gudang penyimpanan di pelabuhan Beirut mengalami kebakaran dan memicu ledakan. Sebelum terjadi ledakan beberapa orang merekam asap yang membumbung tinggi.

Tak lama berselang disusul dengan suara dentuman keras bersamaan munculnya asap. Secara cepat kepulan asap menyebar ke jalanan dan gedung di sekitar lokasi ledakan.

Ledakan dahsyat ini menyebabkan 73 orang meninggal dunia di tempat. Dan menyebabkan 3.700 orang mengalami luka luka parah. Hal ini sebagaimana laporan AFP.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply