Untuk Ringankan Beban, JK Minta Umat Islam Bayar Zakat Lebih Awal

 Untuk Ringankan Beban, JK Minta Umat Islam Bayar Zakat Lebih Awal


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam rangka untuk meringankan beban terhadap sesama selama masa pandemi virus corona, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) meminta kepada umat Islam untuk menaikan zakatnya secara lebih awal.

“Terkait wajib zakat, mungkin bisa mempercepat pembayaran zakatnya, dalam hal ini zakat mal, supaya bisa cepat kita bagikan karena banyak yang membutuhkan,” kata di Kantor Pusat DMI Jakarta, dikutip Senin (11/5/2020).

Mantan Wakil Presiden RI itu mengajak seluruh umat muslim untuk saling peduli terhadap sesama. Dengan demikian, saudara yang tidak mampu nantinya bisa terbantu.

“Pada Ramadhan kali ini, mari kita laksanakan ajaran agama kita untuk saling peduli dan membantu sesama, untuk yang mampu dapat membantu yang tidak mampu,” sambungnya.

Sebagai informasi, selama wabah virus corona di Indonesia dinyatakan masuk dan jumlah korbannya semakin meningkat berdampak pada pemberlakuan social distancing oleh pemerintah.

Hingga pada akhirnya sejumlah wilayah memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Situasi ini kemudian berdampak pada sektor ekonomi di dalam negeri.

Akibatnya banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan. Situasi ini juga berdampak pada macetnya perekonomian.

Untuk itu, JK meminta umat muslim untuk menunaikan zakat mereka guna ikut mengatasi masalah yang terjadi hari ini. Khususnya di sektor ekonomi.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply