UNICEF Beri Bantuan Kemanusiaan ke Ribuan Pengungsi Yaman

 UNICEF Beri Bantuan Kemanusiaan ke Ribuan Pengungsi Yaman

UNICEF Beri Bantuan Kemanusiaan ke Ribuan Pengungsi Yaman (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yaman – United Nations Children’s Fund (UNICEF), atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Yaman. Bantuan kemanusiaan berjumlah hampir 66.000 dalam enam bulan terakhir, pada Ahad (08/05).

Dilansir dari Anadolu Agency, Senin (09/05), dalam sebuah pernyataan. UNICEF mengatakan bantuan itu termasuk “makanan, perlengkapan kebersihan dasar keluarga dan perlengkapan perempuan.”

“Bantuan kemanusiaan itu adalah bagian dari program Mekanisme Respons Cepat UNICEF. Program yang bertujuan untuk membantu para pengungsi yang sedang terpuruk,” tambah badan PBB itu.

Menurut PBB, ada sekitar 4,3 juta warga Yaman yang mengungsi sejak dimulainya konflik di Yaman pada 2014.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014. Ketika pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Koalisi militer yang dipimpin Saudi memasuki perang pada awal 2015 untuk mengembalikan pemerintah Yaman ke tampuk kekuasaan.

Konflik delapan tahun telah menciptakan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan jutaan orang menderita kelaparan.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply