Ulama Arab Serukan Muslim Dunia Taati Aturan di Tengah Pandemi

 Ulama Arab Serukan Muslim Dunia Taati Aturan di Tengah Pandemi


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Di tengah wabah pandemi virus dari Wuhan, Cina, para umat muslim di seluruh dunia diminta untuk mentaati semua aturan yang diberlakukan di wilayah mereka masing-masing. Misalnya seperti pembatasan kegiatan di masjid.

Hal ini disampaikan oleh Dewan Ulama Arab Saudi menyusul kebijakan pembatasan aktivitas berkerumun yang diperlakukan banyak negara dunia dalam upayanya menekan penyebaran wabah virus corona.

“Umat Muslim harus menjadi sebuah contoh dalam pelaksanaan tugas-tugas keagamaan sambil mematuhi langkah-langkah pencegahan yang dikeluarkan oleh otoritas terkait di negara tempat mereka tinggal,” ungkap Dewan Ulama Arab Saudi dilansir dari Tempo, Senin (20/4/2020).

Untuk itu, ia mengatakan dalam melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, umat muslim bisa melaksanakannya di rumah masing-masing. Misalnya untuk kegiatan salat tarawih bisa dikerjakan di dalam rumah dan ibadah-ibadah lainnya.

Beberapa negara Islam seperti Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan lainnya, sudah menghentikan sementara shalat��berjamaah hingga pemberitahuan lebih lanjut. Aturan ini dilakukan semata demi memperlambat penyebaran pandemi virus corona.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply