UIN Jakarta Pastikan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

 UIN Jakarta Pastikan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan

HIDAYATUNA.COM – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Universitas Islam Negeri, atau UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Hari Hendarto memastikan pihak kampus akan terus memberi bantuan kepada para mahasiswanya yang terdampak Covid-19 sehingga tidak dapat kembali ke daerahnya masing-masing dan tetap tinggal di sekitar kampus.

“Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang berada di sekitar kampus telah memperoleh bantuan pangan dari pihak kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, khususnya yang dikelola oleh STF UIN Jakarta. Ke depan kebutuhan makanan matang masih dibutuhkan, dan gugus tugas covid-19 UIN Jakarta akan terus membantu mahasiswa terdampak,” terangnya dikutip hidayatuna.com, Jumat (10/3/20).

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang mau memberikan donasi sehingga kampus dapat mendistribusikan makanan khususnya kepada mahasiswa perantau yang masih tinggal.

Hari mengungkapkan bahwa mahasiswa yang terkena dampak Covid-19 adalah mereka yang tidak bisa kembali ke kampung halamannya karena berbagai kendala.

Pihaknya juga telah melakukan proses pendataan melalui google form untuk mengetahui jumlah mahasiswa yang tetap tinggal di sekitar kampus serta mendata kondisi kesehatan dan apa yang mereka butuhkan. Bantuan tersebut telah didistribusikan sejak 30 Maret 2020 lalu.

“Mulai tanggal 30 Maret 2020, Gugus Tugas Covid-19 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyalurkan bantuan makanan matang kepada mahasiswa, bekerjasama dengan warung nasi yang berlokasi dekat kampus 1 dan kampus 2,” jelas Hari.

“Sebagai wujud kepedulian, Dharma Wanita UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga ikut menyediakan makanan jadi bagi mahasiswa UIN Syarif Hidayatulllah Jakarta,” lanjutnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply