UEA Buka Fasilitas Drive Thru Untuk Pengetesan Virus Corona

 UEA Buka Fasilitas Drive Thru Untuk Pengetesan Virus Corona

HIDAYATUNA.COM – Kantor media pemerintah Abu Dhabi (ibukota UEA) telah mengumumkan bahwa fasilitas drive thru untuk mengetes seseorang terinfeksi virus corona atau tidak telah diluncurkan oleh Uni Emirat Arab, UEA sebagai bagian dari upayanya untuk memerangi penyakit tersebut.

Fasilitas tersebut akan menyediakan penyaringan yang aman dalam waktu lima menit, menggunakan teknologi terbaru dan staf yang sangat berkualitas, katanya.

“Fasilitas drive thru baru untuk mengetes COVID-19 telah diluncurkan … untuk menawarkan prosedur pengetesan yang aman,” kata kantor itu di akun Twitternya.

Gambar-gambar dari fasilitas di UEA itu telah beredar di media sosial, yang menunjukkan proses pengetesan virus corona melalui drive thru dengan seorang tenaga medis meminta pengemudi untuk menengadahkan kepalanya sehingga mereka dapat men-‘swab’ hidung pengemudi.

Dalam gambar lainnya, seorang tenaga medis mengenakan masker wajah dan sarung tangan biru terlihat mengambil sampel dari hidung Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed, yang juga ikut meresmikan fasilitas itu.

Fasilitas ini dapat melayani 600 orang dalam sehari, dengan prioritasnya diberikan kepada orang tua, wanita hamil dan mereka yang memiliki masalah kesehatan.

Menurut saran pemerintah di Twitter, mereka meminta orang-orang untuk membuat janji terlebih sebelum datang untuk menjalani tes. Tes ‘untuk komunitas yang lebih luas dan untuk penenteraman hati’ itu akan menelan biaya 370 dirham ($100).

Sejauh ini UEA memiliki 570 kasus dan tiga kematian yang telah dikonfirmasi. Mereka juga telah memberlakukan pembatasan pada pergerakan warganya di malam hari, dan juga meminta mereka untuk pergi keluar hanya jika diperlukan saja.

Menurut daftar yang diterbitkan oleh Jaksa Agung UEA, Hamad Saif al-Shamsi, mereka yang melanggar peraturan itu akan dikenai denda mulai dari $272 hingga $13.600. (Middleeasteye.net)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply