Turki Akan Mulai Terapkan New Normal 1 Juni

 Turki Akan Mulai Terapkan New Normal 1 Juni

HIDAYATUNA.COM – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan akan mencabut pembatasan perjalanan antarkota dan juga membuka kembali restoran, kafe, taman, dan fasilitas olahraga mulai 1 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Erdogan pada setelah rapat kabinet mingguan, Kamis, 28 Mei 2020.

Pemerintah Turki juga akan meluncurkan rincian protokol baru Turki menuju New Normal.

“1 Juni dan seterusnya Turki akan mencabut pembatasan perjalanan antar provinsi, pegawai negeri akan kembali ke pekerjaan normal mereka,” kata Erdogan, dilansir dari Daily Sabah, Jumat (29/5/20).

“Restoran, kafe, pantai, taman, kebun, kursus mengemudi, museum, fasilitas olahraga, pusat penitipan anak dan taman kanak-kanak juga akan dibuka kembali pada tanggal yang sama,” tambahnya.

Erdogan juga menegaskan bahwa beberapa hal akan tetap dalam pembatasan yang dipertahankan untuk mengatur pergerakan masyarakat. Mereka yang berusia diatas 65 dan di bawah 18 tahun akan tetap pada peraturan pembatasan seperti semula sesuai protokol kesehatan yang berlaku dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

“Di bawah tatanan normal yang baru ( new normal ), janganlah kita mengabaikan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan,” kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi.

Virus ini telah membunuh lebih dari 4.300 orang di Turki dan menginfeksi hampir 160.000. Terkait pemberlakukan tatanan normal baru di Turki diberlakukan ketika Turki mengalami penurunan jumlah COVID-19 mencakup jumlah kematian dan kasus terinfeksi harian yang dilaporkan dalam seminggu terakhir. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply