Tunisia Serukan Bangsa Muslim untuk Menghentikan Kejahatan Israel

 Tunisia Serukan Bangsa Muslim untuk Menghentikan Kejahatan Israel

Pasukan Zionis Israel culik 20 warga Palestina (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Menteri Luar Negeri Tunisia, Othman Jerandi mendesak negara-negara Muslim untuk bekerja sama dan mengakhiri meningkatnya kejahatan rezim Israel di wilayah pendudukan.

Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI), juga meminta negara-negara anggota untuk memenuhi tugas mereka berkaitan dengan Palestina. Menurut Al-Alam, berbicara pada sesi biasa ke-48, ia juga meminta untuk menghentikan pelanggaran hak-hak rakyat Palestina.

Jerandi mencatat bahwa anggota OKI harus bersama-sama mengatasi ancaman. Berbicara atas nama kelompok Arab, ia juga mengingatkan tantangan baru yang ditimbulkan oleh perubahan yang terjadi secara internasional.

Dia menunjuk perlunya mengendalikan pengaruh perubahan ini terhadap perdamaian dan keamanan dunia, terutama di kawasan Arab.

Menteri mencatat bahwa OKI harus mengambil posisi yang sama pada isu-isu internasional dan regional yang sedang berlangsung. Ia menambahkan bahwa perlu untuk mengambil langkah-langkah bersama.

Hal ini dalam rangka menangani terorisme, ekstremisme kekerasan, dan kejahatan terorganisir. Hasilnya termasuk migrasi tidak teratur dan perdagangan manusia.

Jerandi juga menyerukan untuk membangun kemitraan ekonomi dan pembangunan dengan dukungan lembaga keuangan Arab dan Islam. Untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 dan konflik antara Rusia dan Ukraina.

Menteri mengatakan langkah seperti itu dapat mengarah pada peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan industri farmasi. Hal ini menunjuk pada pentingnya meningkatkan perdagangan di antara negara-negara Islam.

 

 

Sumber : IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply