Times Square New York Jadi Tempat Salat Tarawih Ribuan Umat Muslim

 Times Square New York Jadi Tempat Salat Tarawih Ribuan Umat Muslim

Anggota Dewan Muslim Getol Dorong Libur Resmi Idul Fitri (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Times Square sebuah tempat yang sangat ikonik di Kota New York untuk pertamakalinya menjadi tempat lebih dari 1.000 Muslim untuk berbuka puasa dan salat tarawih. Peristiwa bersejarah ini dilaksanakn pada hari Sabtu, hari pertama bulan suci Ramadan.

Penyelenggara acara membagikan 1.500 makanan kepada mereka yang menghadiri acara buka puasa dan Salat Tarawih di Times Square tersebut. Pesertanya datang dari seluruh AS dan bahkan hingga Montreal, Kanada.

Mereka juga membacakan ayat-ayat dari Al-Qur’an dan berbicara tentang pentingnya bulan Ramadan.

“Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam,” penyelenggara, yang diidentifikasi sebagai SQ, mengatakan kepada CBS News. “Islam adalah agama damai.”

Bulan suci Ramadan – ketika umat beriman berpuasa dari fajar hingga senja – dimulai saat matahari terbit pada hari Sabtu di sebagian besar Timur Tengah .

Ramadan juga merupakan waktu terbaik untuk beribadah salah satunya salat malam, di mana umat Islam berkumpul dalam jumlah besar di masjid, terutama di malam hari.

Menurut tradisi, Ramadan menandai saat Nabi Muhammad mulai menerima wahyu yang menajdi kitab suci umat Islam, yaitu Al-Qur’an.

Puasa selama Ramadan adalah salah satu dari lima “rukun” Islam. Selain rukun yang lainnya yaitu syahadat, salat, zakat dan hajike Mekah setidaknya sekali dalam seumur hidup.

 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply