Tiga Dokter Muslim di Inggris Meninggal Saat Rawat Pasien Corona

 Tiga Dokter Muslim di Inggris Meninggal Saat Rawat Pasien Corona

HIDAYATUNA.COM, Inggris – Kabar duka datang dari tanah Ratu Ellisabeth. Dikabarkan tiga dokter Muslim di Inggris meninggal dunia saat merawat pasien corona.

Mereka meninggal akibat kekurangan APD saat merawat pasien COVID-19, akibatnya mereka tertular. Dilansir dari The New Arab sebagaimana dikutip Okezone, Rabu, (1/4/2020), para dokter muslim itu merupakan imigran yang datang ke Inggris.

Meski demikian, tiga dokter muslim ini memiliki dedikasi yang besar terhadap dunia kemanusiaan. Ia ikut terjun langsung menangani para pasien korban wabah korona.

Ketiga dokter muslim yang wafat ini yang pertama bernama Dr Amged El Hawrani. Ia meninggal di Leicester. Ia adalah seorang Dokter Spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan asal Sudan. Dirinya dinyatakan positif Covid-19 usai menangani pasien corona.

Dokter yang kedua adalah Dr Adil El Tayar. Ia adalah seorang Dokter Bedah. Dirinya dinyatakan positif Corona usai ikut menangani pasien covid-19. Dr El Tayar, 63, sebelumnya bekerja di Sudan dan Arab Saudi, sebelum kembali untuk membantu Inggris mengatasi pandemi virus corona.

“Dia ingin dikirim ke tempat yang paling berguna bagi kemanusiaan dalam krisis ini,” ujar Zeinab Badawi, sepupu dari Dokter Muslim Inggris, Dr Adil El Tayar.

Sementara dokter muslim yang ketiga adalah Dr Habib Zaidi. Ia adalah seorang dokter umum. Sama seperti rekan-rekannya, Dr Habib Zaidi meninggal dunia setelah dirinya ikut membantu menangani korban virus Corona.

Tiga dokter ini merupakan pahlawan kemanusiaan yang rela membantu pasien positif corona hingga mereka menghembuskan napas terakhirnya karena tertular corona.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply