Tidak Hanya Disinfektan, LAZISNU Jombang Distribusikan 3000 Masker

 Tidak Hanya Disinfektan, LAZISNU Jombang Distribusikan 3000 Masker

HIDAYATUNA.COM – Setelah mendistribusikan sebanyak 3000 botol cairan disinfektan yang dilakukan mulai Rabu (25/3) lalu, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama, atau LAZISNU, Jombang kini tengah menyiapkan 3000 masker untuk dibagikan kepada warga NU di wilayah Jombang.

Ketua PC LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya perlindungan terhadap virus Corona terhadap warga Nahdliyin menyusul masuknya Jombang dalam zona merah penyebaran virus tersebut per 29 Maret lalu.

“Kita menyiapkan 3000 masker. Nanti dibagikan ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Banomnya. Tapi nunggu komando PCNU,” kata Zainudin dalam keterangannya pada Delasa (31/3/20).

Zainudin mengatakan pihaknya telah memesan masker dalam skala besar dan seribu di antaranya telah siap distribusi.

“1000 masker sudah ready. 1000 masih diproduksi di Kecamatan Perak, dan 1000 lagi produksi di Kecamatan/Kabupaten Jombang sendiri,” jelasnya.

Menurutnya pada situasi pandemic Covid-19 ini semua pihak tidak terkecuali LAZISNU Jombang harus saling mendukung dan membantu antar sesama. Baik itu pemerintah, ormas, komunitas dan lainnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply