Tetap Dilaksanakan, Seleksi Petugas Haji Akan Maksimalkan Kegiatan Outdor

 Tetap Dilaksanakan, Seleksi Petugas Haji Akan Maksimalkan Kegiatan Outdor

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) memberikan konfirmasi terkait pelaksanaan seleksi petugas haji yang akan tetap dilaksanakan padfa 18 Maret 2020 mendatang.

Meski tidak menunda acara tersebut karena penyebaran virus Corona akan tetapi pihak Kemenag telah menyiapkan sejumlah langkah sebagai antisipasi penyebaran virus dalam pelaksanaanya di antaranya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dilakukan secara outdoor atau di tempat terbuka.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Bina Haji Khoirizi, di Jakarta, Senin (16/3/20) ini.

“Tes petugas tetap dilaksanakan pada 18 Maret 2020. Upacara pembukaan akan digelar di lapangan terbuka dan dipimpin oleh Dirjen PHU,” tegas Khoirizi.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, seleksi akan menggunakan ruangan yang lebih besar agar sirkulasi udara lebih lancer. Selain itu dengan ruangan yang luas jarak antar peserta bisa diatur agar lebih berjauhan.

“Peserta yang sudah menyelesaikan CAT-nya diminta berada di ruangan terbuka,” ujar Khoirizi.

Kemenag juga telah menyiapkan berbagai protokol lain dalam seleksi tersebut seperti setiap peserta wajib membawa surat keterangan sehat, peserta yang menderita batuk atau flu, wajib mengenakan masker, hingga pengecekan suhu badan seluruh peserta sebelum masuk ruangan acara. (AS/Hidayatuna.com)

Baca Juga: Aktivis Anti-ekstremis Protes Pelanggaran HAM Terhadap Muslim Uighur

Redaksi

Terkait

Leave a Reply