Tersangka Perusak Rumah Ibadah Berhasil Ditaklukkan, CAIR Beri Pujian

 Tersangka Perusak Rumah Ibadah Berhasil Ditaklukkan, CAIR Beri Pujian

Tersangka perusak rumah ibadah (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Amerika Serikat – Tersangka perusak rumah ibadah di Portland, Amerika Serikat berhasil ditaklukkan. Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR-Oregon) cabang Oregon menyambut baik penangkapan tersangka kejahatan kebencian tersebut.

Dilansir dari IQNA, tersangka mengaku tidak bersalah atas beberapa tuduhan, termasuk pembakaran. Dugaan utama, pelaku tersebut melukis rumah ibadah dengan semprotan frase antisemit.

Tersangka melakukan aksi vandalisme tersebut di dinding sebuah sinagoga dan menghancurkan salah satu jendelanya. Kemudian ia juga sempat menghancurkan sebuah jendela di sinagoga lain, dan mencoba untuk membakar Pusat Komunitas Muslim Portland.

Kejahatan kebencian tersebut dilaporkan terjadi antara 30 April dan 4 Mei. Sementara itu, pelaku berhasil ditangkap Sabtu (7/05/2022). Pihak berwenang mengatakan kepada seorang reporter di sebuah stasiun berita lokal pada 4 Mei, bahwa pelaku merupakan mantan jurnalis lepas.

Sang pelaku juga mengakui kejahatannya, dan dilaporkan bersumpah untuk terus merusak tempat-tempat ibadah.

“Kami menyambut baik penangkapan tersangka pelaku kejahatan keji dan kebencian yang menargetkan rumah ibadah. Semua komunitas agama berhak untuk merasa aman dan terlindungi di rumah ibadah mereka. Penting bagi mereka yang diduga mencoba mengancam dan mengintimidasi mereka untuk diadili dengan tepat,” kata Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR-Oregon).

CAIR-Oregon sebelumnya mengutuk vandalisme yang menargetkan Pusat Komunitas Muslim Portland.

 

 

 

Sumber: Cair.com/IQNA

Redaksi

Terkait

1 Comment

  • seharusnya CAIR -Oregon atau CAIR -USA bisa dong membantu mencari oknum pendeta saifudin ibrahim yg warga indonesia ngumpet di amerika, trus deportasi ke NKRI

Leave a Reply