Teror di Masjid Lokal Kanada Berhasil Digagalkan

 Teror di Masjid Lokal Kanada Berhasil Digagalkan

Polda DIY Gandeng Gus Jaroh Antisipasi Penyusupan Radikalisme (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Mississauga – Jemaah di masjid lokal di kota Mississauga, Kanada berhasil mencegah penyerangan seorang pria yang ingin membuat teror. Pria tersebut memegang kapak dan bersiap menyemprotkan merica, namu berhasil digagalkan.

Peristiwa itu terjadi saat salat subuh pada Sabtu (19/03). Di mana seorang pria bernama Moiz Oma berusia 24 tahun masuk ke dalam masjid Dar Al-Tawheed dan menyemprotkan semprotan ke arah orang-orang yang sedang salat.

“Saat salat subuh di masjid Dar Al-Tauhid di Mississauga, jemaah kami menjadi sasaran serangan kekerasan. Seseorang datang membawa kapak dan membawa banyak senjata tajam lainnya, serta semprotan merica,” ungkap Imam Masjid, Ibrahim Hindy melalui akun Twitternya, dikutip Selasa (22/03/2022).

Ia menjelaskan, sebelum pelaku melukai jemaah, beberapa jemaah dengan dapat menghentikannya.

“Kami akan memberikan komentar lebih lanjut karena lebih banyak informasi tersedia. Kami mendesak Polisi untuk terus menyelidiki semua sudut,” sambungnya.

Ibrahim menyayangkan tindakan tersebut. Padahal pihaknya sebagai Muslim tidak pernah mengganggu pihak mana pun.

“Komunitas kami tidak akan pernah rusak dan kami menolak untuk diintimidasi,” tulisnya.

Menurut Ibrahim, salah satu dari mereka yang menghentikan tersangka adalah seorang pria berusia 19 tahun yang mampu mendorongnya ke bawah. Kemudian mereka dapat menjepit penyerang dan menahannya hingga polisi tiba.

Hindy lebih lanjut mencatat bahwa tidak ada yang terluka parah tetapi “sejumlah dari mereka masih merasakan efek semprotan merica,” katanya kepada Anadolu Agency.

 

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply