Temui Dewan Pertimbangan MUI, Puan: Islam Moderat Harus Dikedepankan

 Temui Dewan Pertimbangan MUI, Puan: Islam Moderat Harus Dikedepankan

Temui Dewan Pertimbangan MUI Atau Wantim Majelis Ulama Indonesia, Puan Maharani Sebuy Islam Moderat Harus Dikedepankan

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia untuk membantu meluruskan pandangan dan sikap masyarakat yang berbeda dari para pendiri bangsa.

“Kami sangat berharap MUI membantu meluruskan pandangan-pandangan dan sikap dari sebagian dari masyarakat kita yang berbeda dengan pandangan dan sikap para pendiri bangsa dan bangsa Indonesia saat ini,” ujar Puan saat mengunjungi Dewan Pertimbangan MUI di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Kamis (20/02/2020).

Puan mengungkapkan bahwa para pendiri bangsa sudah mewariskan alat pemersatu, yaitu Pancasila. Menurutnya, di dalam Pancasila terkandung unsur keislaman dan kebangsaan.

“Laksana dua rel kereta api, yang jika berdampingan dengan kokoh dapat mengantarkan Republik Indonesia dengan segenap rakyatnya yang majemuk baik dari aspek suku, agama, ras, etnis dan antar golongan sampai pada tujuannya. Yaitu suatu tatanan masyarakat adil makmur serta bahagia lahir batin melalui pembangunan spiritual dan material secara seimbang,” ujarnya.

Karenanya, MUI sebagai wadah berhimpun ormas-ormas Islam dan cendekiawan Islam, lanjut Puan, MUI memiliki peran yang amat strategis untuk menyiarkan dakwah Islam yang Wasatiyah dan moderat.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan Grand Syaikh Al Azhar, alhamdulillah juga saya berkesempatan bertemu dengan raja Salman,” ujar Putri Megawati Soekarnoputri ini.

Tentu saja ini satu hal yang jadi pedoman bagi saya, bahwa Islam moderat dan Wasatiyah itulah yang harus dikedepankan di Indonesia sesuai dengan Pancasila yang ada,” ujarnya.

DPR RI yang ia pimpin pun berharap MUI ke depannya mendukung dan bersinergi dengan DPR, termasuk juga dalam pembahasan di badan legislatif. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply