Tak Sudi Hadapi Israel, Libya Mundur dari Kejuaraan Dunia

 Tak Sudi Hadapi Israel, Libya Mundur dari Kejuaraan Dunia

Tak Sudi Hadapi Israel, Libya Mundur dari Kejuaraan Dunia (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Dubai – Tim Anggar Libya mundur dari Kejuaraan Dunia agar tidak menghadapi tim Israel dalam kompetisi  yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut TRT Arabic, tim Libya telah mencapai hasil yang sangat baik dan mencapai babak semifinal kontes.

Tim Anggar Libya berada di peringkat kedua di Afrika dan 19 secara global dalam klasifikasi permainan.

Dilaporkan IQNA, keputusan mundurnya tim dari kompetisi itu kabarnya dilakukan agar tidak harus berhadapan dengan tim Israel di babak final. Hal itu sejalan dengan penentangan terhadap normalisasi hubungan dengan pendudukan Israel.

Lima belas tim Arab hadir dalam kontes tersebut. Di antaranya, Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, Oman, Qatar, Yaman, Irak, Suriah, Lebanon, Mesir, Aljazair, Maroko, Libya, Tunisia, dan UEA.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak atlet dari negara-negara Muslim dan Arab telah menolak untuk bersaing dengan lawan-lawan Israel di kompetisi internasional untuk mendukung perjuangan Palestina.

Beberapa pesaing Arab memutuskan untuk melakukannya, meskipun keputusan pemerintah mereka untuk menormalkan hubungan dengan rezim pendudukan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply