Tak Hanya Sediakan Rumah Sakit, NU Adakan Pelatihan Cegah Covid-19

 Tak Hanya Sediakan Rumah Sakit, NU Adakan Pelatihan Cegah Covid-19

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama Peduli Cegah Covid-19 hingga saat ini ada 33 rumah sakit NU yang menangani pasien Covid-19. Tidak hanya itu, Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 juga melakukan pelatihan untuk menghindari penularan Covid-19 terhadap para tenaga medis.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Satgas NU Peduli Cegah Covid-19, dr Makki Zamzami. Dalam keterangannya, dr Makki mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus memberikan pelatihan di rumah sakit NU tentang penanganan Covid-19.

“Kita fokus juga memberikan informasi dan pelatihan terkait tata laksana pencegahan Covid-19 di rumah sakit, terutama mencegah untuk penularan terhadap tenaga medis,” ujarnya, Selasa (14/4/20).

Ia menambahkan bahwa upaya tersebut diantaranya dilakukan dengan mengadakan seminar secara online bersama para direktur rumah sakit di bawah naungan Asosiasi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (ARSINU). Seminar tersebut menghadirkan para dokter yang berpengalaman dalam penanganan virus Ebola di Afrika, Komisi IX DPR RI dan juga jajaran pengurus ARSINU.

Tujuan dari seminar tersebut adalah agar berbagai ilmu yang dibagikan dalam forum tersebut, ke depannya dapat diterapkan dalam penanganan terhadap virus Corona.

“Kita seminar bareng dan itu responnya sangat positif lagi, banyak juga yang ingin tahu sharingnya penanganan ebola bagaimana. Tujuannya untuk bisa diterapkan di rumah sakit swasta, terutama yang mungkin secara tidak langsung perhatiannya tidak terlalu intens dari pemerintah, tapi mereka tetap berusaha menangani pasien Corona,” pungkasnya.

Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 hingga saat ini juga gencar melakukan berbagai upaya seperti enyemprotan disinfektan, pembagian masker, sosialisasi dan lain sebagainya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply