Sunan Bejagun Tuban Dapat Bantuan Menteri Agama

 Sunan Bejagun Tuban Dapat Bantuan Menteri Agama

HIDAYATUNA.COM, Tuban — Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi disembut ratusan para santri saat berkunjung di Pondok Pesantren Sunan Bejagung, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Selain berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Bejagung, Menag berziarah ke makam Sunan Bonang di damping Kakanwil Kemenag Jatim, Ahmad Zayadi, Sesditjen Pendis Imam Safei, Staf Khusus Menag Ubaidilah dan Sesmen Khoirul Huda Basyir.

Menag menyerahkan bantuan atas nama Kementerian Agama sebesar Rp150 juta untuk Pondok Pesantren Sunan Bejagung. Bantuan tersebut diterima oleh KH Abdul Matin sebagai pengasuh. Hal tersebut disaksikan ratusan santri.

Menag juga menandatangani prasasti pembangunan Musholla di lingkungan PP Sunan Bejagung yang diberi nama Musholla Pendopo Soko Songo.

Menag mengatakan, santri adalah calon pemimpin masa depan yang memiliki iman takwa, cerdas dan memiliki rasa cinta kepada tanah air.

“Ciri ilmu orang beragama tinggi itu adalah memilih akhlak yang baik. Jadilah santri yang baik, cerdas dan amanah,” pesan Menag kepada para santri dikutip Sabtu (15/2/2020).

Redaksi

Terkait

Leave a Reply