Sosok Ini Disebut yang Mengenalkan Ronaldo pada Islam

 Sosok Ini Disebut yang Mengenalkan Ronaldo pada Islam


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Meski beragama non-Islam, bintang sepakbola nomor satu dunia, Cristiano Ronaldo atau yang akrab dikenal dengan sebutan CR7 ini ternyata memiliki kedekatan yang kuat dengan agama Islam.

Bahkan sampai dekatnya dengan Islam, eks pemain klub Real Madrid ini bahkan sampai hafal surat al-Fatihah. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengaku mendengarkan tilawah al-Quran.

Lantas siapa sosok yang mengenalkan dan mendekatkan Ronaldo terhadap Islam? Dilansir dari Bolasport, Ahad, 26 April 2020, menyebut sosok pesepak bola asal Jerman, Mesut Oezil yang mengenalkan Islam kepada kapten timnas Portugal teraebut.

Sebagaimana diketahui antara Ronaldo dengan Oezil telah lama menjalin persahabatan. Terlebih sejak mereka berada di dalam satu klub saat membela Real Madrid.

Dijelaskan bahwa Ronaldo disebut  suka mendengarkan Oezil saat membaca ayat suci Al-Quran alias saat bertilawah. Kebiasaan itu akhirnya membuat CR7 hafal salah satu surat al-Fatihah.

Ronaldo punya alasan sendiri mengapa dirinya tertarik dengan bacaan Al-Quran. “Setiap Oezil tilawah, saya selalu merasa damai dan hati pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo dikutip dari Bolasport.

Bukan tak hanya hobi mendengarkan tilawah, pesepakbola yang kini merumput di Serie A ini, juga sering mengingatkan Oezil untuk membaca doa saat di La Liga.

“Cristiano Ronaldo teman yang sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, ‘Oezil, kamu lupa mengucapkan Bismillah’,” kenang Oezil.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply