Solidaritas, Muslim Amerika Serikat Bagikan Makanan Gratis

 Solidaritas, Muslim Amerika Serikat Bagikan Makanan Gratis


HIDAYATUNA.COM, Washington – Sebuah pemandangan tak biasa terlihat pada perayaan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah bagi umat Muslim kali ini, di kawasan Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS).

Bagaimana tidak, sepanjang area tersebut tampak sebuah makanan yang sudah tersaji. Sajian makanan-makanan ini merupakan bentuk solidaritas para muslim di negeri Paman Sam, Amerika, untuk memberikan makanan gratis kepada para muslim yang sedang berpuasa.

Dilansir dari Reuters, Selasa, 28 April 2020, dua muslim warga AS yakni Hazim Macky dan Mohamed Saleem, menyiapkan plastik berisikan makanan untuk berbuka puasa.

Kegiatan itu sudah dilakukan sejak hari pertama Ramadan, pada 24 April 2020 lalu. Makanan makanan gratis ini kemudian dibagikan di Asosiasi Muslim Puget Sound di Redmond, Washington, AS.

Mengingat di tengah pandemi virus Corona, maka metode pembagian makanan ini dilakukan secara drive thru. Yakni setiap orang yang lewat sambil mengendarai mobil misalnya bisa langsung mengambilnya.

Hal ini untuk menghindari tumpukan atau kerumunan massa. Sehingga pihak panitia memilih Drive thru untuk membagi bagikan makanan gratis untuk berbuka puasa.

Pemandangan ini tentu menjadi sesuatu yang mengharukan di tengah wabah pandemi virus Corona. Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, para muslim di AS menjalankan kegiatan bagi bagi makanan gratis secara tertib.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply