Sinead O’Connor Jadi Mualaf dan Merasa Tenang Usai Membaca al-Quran

 Sinead O’Connor Jadi Mualaf dan Merasa Tenang Usai Membaca al-Quran

HIDAYATUNA.COM, Irlandia – Sinead O’Connor, penyanyi senior asal Irlandia, menceritakan perasaannya usai memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Ia juga mengaku mendapat ketenangan seperti di rumah sendiri setelah membaca al-Quran.

“Jika kamu mempelajari al-Quran, kamu akan menyadari bahwa kamu adalah seorang muslim sepanjang hidupmu, tapi kamu tidak mengetahuinya. Ketika membaca dua bab saja dari Alquran, saya baru menyadari, ‘Oh Tuhan, saya di rumah’,” katanya, seperti yang dikutip HIDAYATUNA.COM dalam acara The Late Late Show, Minggu (08/92019).

Penyanyi yang terkenal 90-an dengan lirik lagu Nothing Compares 2 U ini menceritakan perjalanan spiritualnya dari waktu ke waktu.

“Sekarang aku berusia 52 tahun, besar di Irlandia yang sangat berbeda dengan yang ada sekarang. Dulu, kami tinggal di negara yang sangat tertindas secara agama. Dan semua orang sengsara, tidak ada orang yang berbahagia,” ceritanya.

Sinead O’Connor pernah mengaku akan meninggalkan Islam, kerena ia memiliki prasangka yang negatif tentang agama. Namun, hampir setahun yang lalu, ia kembali pada Islam. Setelah lima tahun undur dari berbagai tur musik, kini ia mengejutkan publik dengan penampilan barunya. Ia muncul dengan memakai pakaian sebagaimana pakaian seorang muslimah. Terlihat seperti saat tampil di acara Friday Night’s Late Late Show.

Ia terlihat mengenakan gaun jingga serta jilbab warna senada saat membawakan lagu Nothing Compares U. Berbicara soal perubahan penampilannya, penyanyi asal Irlandia ini mengaku memakai jilbab lantaran menyukainya.

“Aku memakainya karena aku menyukainya. Bagiku, jilbab seperti ketika aku biasa memakai salib. Bahkan, sekarang aku merasa seperti anak berusia 17 tahun. Pengalamanku tentang penuaan adalah saat tubuh semakin tua, aku semakin muda,” candanya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply