Sholawat Pembuka Rezeki Ijazah Habib Anis Solo

 Sholawat Pembuka Rezeki Ijazah Habib Anis Solo

Sholawat Pembuka Pintu Rezeki Ijazah Habib Anis Al-Habsy Solo

HIDAYATUNA.COM – Sholawat pembuka rezekiyang akan kita ulas kali ini adalah sholawat Ijazah dari Habib Anis bin Alwi al-Habsyi Solo, yang oleh beliau Sholawat ini salah satu keutamaanya adalah untuk membuka pintu-pintu rezeki.

Habib Anis Al-Habsy Solo adalah cucu dari Habib Ali bin Muhammad bin Husin Al-Habsyi yang tidak lain adalah pengarang Maulid Simtudduror.

Adapun sholawat pembuka rezeki ini juga adalah penggalan dari kitab Maulid Simtudduror, berikut bacaan sholawatnya :

يَارَبِّ صَلِّ عَلَی مُحَمَّدْ وَافْتَحْ مِنَ الخَيْرِ کُلَّ مُغْلَقْ

Ya Robbi Sholli ‘Ala Muhammad, Waftah Minal Khoiri Kulla Mughlaq

Artinya : “Ya Robbi, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad SAW, Bukalah segala kebaikan yang Terkunci.”

Sholawat ini sangatlah singkat, Habib Anis menganjurkan agar sholawat ini dibaca 10 kali setelah shalat subuh dan 10 kali setelah shalat ashar.

Habib anis berkata “siapa yang istiqomah membacanya maka Allah SWT akan membuka apa yang tertutup baginya” termasuk rezeki.

Allah bisa dengan mudah mengabulkan semua hajat manusia dengan memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. Lebih tepatnya berkah salawat dapat menjadi perantara atau wasilah untuk memohon kepada Allah SWT.

Tips agar hajat kita dikabulkan oleh Allah Swt.

Membaca salawat merupakan sebuah doa. Tetapi tidak semua doa dikabulkan oleh Allah. Lalu bagaimana caranya agar doa kita dikabulkan oleh Allah? Berikut tipsnya.

  1. Berdoalah dengan hati yang Ikhlas

Tips yang pertama agar semua hajat kita dikabulkan adalah dengan cara berdoa dengan hati yang ikhlas. Ikhlas maksudnya adalah apa yang kita lakukan semata-mata hanya karena Allah, bukan untuk yang lainnya.

  1. Tidak meminta sesuatu yang dilarang oleh Agama

Tips yang kedua adalah jangan pernah sekali-kali meminta sesuatu yang dilarang oleh Allah. Apa lagi meminta sesuatu yang dapat mengakibatkan rusaknya tali silaturahmi antar sesama umat Islam.

  1. Memakan makanan yang halal

Salah satu penyebab hajat kita tidak dikabulkan oleh Allah adalah mengkonsumsi makanan yang didapat dari jalan keharaman. Selain akan mendapatkan dosa, memakan makanan haram akan berdampak pada anak keturunan kita. Jadi, perhatikanlah betul apa yang kita makan dan apa yang keluarga kita makan, dan pastikan bahwa rezeki yang kita kasihkan ke keluarga adalah rezeki yang halal.

  1. Memakai pakaian yang halal

Peran pakaian disini juga sama pentingnya dengan makanan. Kita wajib menghindari memakai pakaian yang dihasilkan dari uang haram, atau didapatkan dari jalan yang tidak halal.

  1. Berdoalah dengan khusyuk

Dan tips yang terakhir adalah berdoalah dengan khusyuk. Buatlah diri kita hina di depan-Nya. Jangan terlalu fokus ke permintaan kita, tetapi fokuslah bersifat meng-Agungkan-Nya. Bayangkan bahwa kita sedang berhadapan dengan-Nya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply