Shalawat Tibbil Qulub Sambut Kedatangan Pasien Sembuh Covid-19

 Shalawat Tibbil Qulub Sambut Kedatangan Pasien Sembuh Covid-19

HIDAYATUNA.COM – Lantunan shalawat Tibbil Qulub menyambut kedatangan Muhibbah, salah seorang pasien positif Covid-19 yang telah sembuh di Desa Randuboto, Sidayu, Gresik. Kamis (23/4). Warga terlihat sangat bergembira atas kepulangan Muhibbah, bahkan diantara mereka tampak meneteskan air mata haru.

Begitu turun dari mobil yang dibawa oleh kepala desa, perempuan 49 tahun tersebut langsung disambut sanak saudara bahkan hingga mereka mengajak bersalaman namun dicegah oleh petugas. Masyarakat yang menyambut pun seluruhnya terlihat memakai masker dan diminta menjaga jarak sebagai protokol standar pencegahan Covid-19.

Pembacaan shalawat Tibbil Qulub tersebut dipimpin langsung oleh Kades Randuboto Andi Sulandra. Ia pun terlihat ikut dalam suasana haru saat melantunkan shalawat.

Dalam sambutannya Andi Sulandra kembali mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 diantaranya menjaga jarak agar tidak berkumpul, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Pesan dari tim kesehatan, kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan kurangi kegiatan kumpul-kumpul yang melibatkan lebih dari 15 orang, juga jaga jarak dan cuci tangan. Insyaallah nanti desa akan membagikan sabun” tutur Andi.

Andi kembali terisak ketika menguatkan masyarakat agar tetap tabah dan mendoakan masyarakat agar dijauhkan dari segala bahaya.

“Kita semua harus menjalani puasa tahun ini dengan hati tenang, ini takdir Allah SWT dan hadiah untuk masyarakat Randuboto ibu Muhibbah bisa pulang sebelum puasa, semoga seluruh masyarakat Randuboto diberikan kesehatan dan dijauhkan dari bala, jauh dari cobaan.”

Meskipun telah dinyatakan sembih dari Covid-19 Muhibbah tetap diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah sebagai protokol standar pencegahan Covid-19. (AS/Hidayatuna).

Redaksi

Terkait

Leave a Reply