Setelah Meolak Muslim, RS India Minta Maaf

 Setelah Meolak Muslim, RS India Minta Maaf


HIDAYATUNA.COM, Lucknow – Setelah sebelumnya memasang iklan di surat kabar dengan menolak muslim masuk area rumah sakit, RS Valentis Cancer di Meerut, India akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf ini dilakukan rumah sakit terkait setelah banyak kecaman muncul dari publik. Permintaan maaf RS Valentis Cancer disampaikan pada Senin (20/4) lalu.

Dilansir dari Republika, Kamis (23/4/2020) sebagaimana dikutip dari New India Express, saat mengeluarkan permintaan maaf, pihak berwenang rumah sakit mengklarifikasi iklan tersebut merupakan permintaan umum bagi semua warga untuk mengikuti pedoman pemerintah dalam mengekang penyebaran virus corona baru.

“Mereka mengklaim tujuan mereka bukan menargetkan komunitas tertentu atau memberi sentimen keagamaan,” tulis New India Express.

Sebagai informasi, dalam iklan kontroversi RS di India menyebutkan bahwa pasien Muslim dan pendampingnya akan diterima hanya jika tes virus corona mereka negatif.

“Polisi Meerut telah mengajukan kasus terhadap pemilik rumah sakit terkait masalah ini,” sambungnya.

Iklan berisi 11 poin tersebut diterbitkan dalam harian berbahasa Hindi tertanggal 17 April. RS Kanker itu merujuk kepada jamaah agama di Nizamuddin, Delhi, yang bertanggung jawab atas lonjakan kasus virus corona di negara itu.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply