Setelah Masjid, Banser Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja

 Setelah Masjid, Banser Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja

HIDAYATUNA.COM – Para anggota Banser Tanggap Bencana (BAGANA) dan relawan Nahdlatul Ulama Pundong lainnya melakukan disinfektan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pundong pada hari Senin malam (23/3/2020). Sebelumnya Banser-Ansor juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona, atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19.

Lokasi yang dituju dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini adalah tempat-tempat umum, baik perkantoran, sekolah-sekolah, dan terutama tempat ibadah umat Islam, masjid atau mushola.

Selain tempat ibadah kaum muslim, tidak ketinggalan juga tempat ibadah umat beragama lain. Kali ini, BAGANA Ansor Pundong melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pundong, Dusun Piring, Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta.

“Walau kaum Kristen bukan saudara seiman, tetapi mereka saudara dalam kemanusiaan. Meski agama mereka berbeda, namun kita masyarakat Indonesia bendera masih sama, lagu kebangsaan juga masih sama.” ungkap Danang, relawan NU Pundong yang terlibat dalam kegiatan ini.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pundong Achat Farmadi menyatakan, “Malam ini adalah hari ketiga pelaksanaan disinfektasi tempat-tempat umum yang dilakukan relawan Banser-Ansor di wilayah Kecamatan Pundong.”

Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang termasuk Gereja ini merupakan bentuk kerelawanan para pemuda-pemuda NU yang terwadahi dalam GP Ansor untuk berupaya lakukan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). (Kontributor: Markaban Anwar)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply