Dokter di Rochester Diduga Rencanakan Dukungan Terhadap ISIS

 Dokter di Rochester Diduga Rencanakan Dukungan Terhadap ISIS

HIDAYATUNA.COM – Seorang dokter di Rochester, Minnesota terpaksa harus mendekam di sel tahanan dan menunggu diadili setelah dirinya ditangkap atas tuduhan terorisme pada Kamis (19/3/20), di bandara Internasional Paul, Minnesota. Sumber lain mengatakan bahwa penangkapan terjadi di bandara Twin Cities.

Pria yang berprofesi sebagai dokter di Rochester dan juga koordinator penelitian klinis tersebut diketahui bernama Muhammad Masood, 28, berasal dari Pakistan. Masood ditangkap karena diduga merencanakan serangan ‘lobe wolf’ atau serangan tunggal di Amerika dan bergabung membantu ISIS di Suriah.

Dilansir dari The Columbian, pihak kejaksaan AS mengkonfirmas bahwa Masood tinggal di AS dengan visa kerja. Masood yang ditangkap sesaat sebelum penerbangannya ke Los Angeles diduga memberikan dukungan material kepada ISIS.

Masood diduga membuat pernyataan yang menyatakan dirinya akan setia kepada kepada ISIS dan menyatakan keinginannya untuk pergi ke Suriah untuk ikut berjuang bersam ISIS.

Jaksa penuntut mengatakan pria yang akan diadili di Pengadilan Federal tersebut juga diketahui telah membeli tiket perjalanan ke Amman, Yordania pada tanggal 21 Februari lalu untuk kemudian melakukan perjalanan ke Suriah. Namun rencana tersebut harus diurungkannya karena Yordania menutup perbatasannya dikarenakan Corona.

Masood kemudian diduga membuat rencana lain untuk terbang dari Minnesota ke Los Angeles untuk kemudian menemui seseorang yang diyakini dapat membantunya menaiki kapal kargo ke wilayah Negara Islam. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply