Selebriti Islam Dunia Ajak Umat Muslim Rayakan Idul Fitri di Rumah

 Selebriti Islam Dunia Ajak Umat Muslim Rayakan Idul Fitri di Rumah

HIDAYATUNA.COM – Selebriti Muslim yang juga seorang presenter dan koki Nadiya Hussain dan Adil Ray mendesak umat Islam merayakan Idul Fitri akhir pekan ini dengan tetap menaati social distancing.

Biasanya hari raya Idul Fitri ditandai dengan berkumpulnya umat Muslim di masjid-masjid untuk melaksanakan shalat hari raya dan berkumpul dengan keluarga besar.

Namun, dalam sebuah video yang diposting melalui situs media sosial umat Islam didorong untuk tinggal di rumah dan merayakannya bersama keluarga mereka secara online. Masjid-masjid di berbagai negara juga masih dalam penutupan untuk menghentikan penyebaran virus.

Dilansir dari BBC Hussain mengatakan bahwa dalam kondisi demikian umat Muslim diseluruh dunia sebaiknya mematuhi anjuran untuk menjaga jarak sosial meskipun akan berat dirasakan ketika berhari raya secara berjauhan.

“Sekarang bukan saat yang tepat untuk mengutamakan orang lain,” kata Hussain dikutip hidayatuna.com, Jumat (22/5/20)

Sementara itu Adil Ray mengatakan bahwa tetap berada di rumah pada perayaan Idul Fitri tahun ini seperti menyelamatkan hidup orang lain dan hal itu merupakan hadiah yang luar biasa.

“Tahun ini, kita bisa tinggal di rumah, menyelamatkan hidup, dan memberi pertimbangan kepada orang lain. Betapa merupakan hadiah Idul Fitri yang luar biasa.”

“Dengan mengikuti panduan ini kita membantu melindungi tidak hanya diri kita sendiri tetapi juga keluarga kita,” lanjutnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply