Selama Ramadhan, Muslim Singapura Siapkan Makanan Untuk Tim Medis

 Selama Ramadhan, Muslim Singapura Siapkan Makanan Untuk Tim Medis

HIDAYATUNA.COM, Singapura – Selama bulan Ramadhan 1441 H, muslim Singapura yang tergabung dalam Dewan Agama Islam Singapura akan siapkan makanan untuk para tim medis yang sedang membantu mengatasi wabah virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19.

“Tindakan memberi makanan buka puasa pada orang lain adalah hal yang sangat direkomendasikan bagi umat Muslim dan setiap ramadhan biasanya banyak donasi ke masjid-masjid untuk selanjutnya dibagikan,” kata CEO Dewan Agama Islam Singapura, Esa Masood, dilansir dari straitstimes, pada hari Selasa (21 April 2020).

Setidaknya sebaknya 15 ribu makanan akan di distribusikan kepada para tim medis dan keluarganya untuk berbuka puasa. Sebagaimana diketahui peran para tim medis dalam menangani pandemi covid-19 sangat lah besar.

Untuk itu, sebagai bentuk rasa terima kasihnya atas jasa kemanusiaan dari para medis, Dewan Agama Islam Singapura sengaja membantu untuk menyediakan makanan bagi mereka dan keluarganya.

“Gerakan #SGUnited Buka Puasa ini ditujukan sebagai bentuk solidaritas dan ucapan terima kasih pada mereka yang berada di garda depan yang memerangi virus corona atau COVID-19,” ujar Esa Masood.

Esa Masood pun menjelaskan, meski masjid-masjid selama Ramadhan tutup karena virus corona, timnya bersama para pengurus masjid berkomitmen menjadikan gerakan ini penuh arti demi menghidupkan kembali semangat masyarakat dan memperlihatkan solidaritas warga dengan para tenaga medis. (AS/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply