Sekjen MUI Ingatkan Dua Hal Ini Dalam Mengatasi Corona

 Sekjen MUI Ingatkan Dua Hal Ini Dalam Mengatasi Corona

Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia atau dikenal Sekjen MUI ingatkan dua hal ini dalam mengatasi corona

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Menanggapi wabah virus corona, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan ada tiga kemungkinan dari datangnya suatu musibah dalam perspektif agama Islam. Musibah itu bisa sebagai ujian dari Allah, azab dari Allah, dan karena cinta Allah kepada hambanya.

Ia melanjutkan, tentunya tidak ada yang mengetahui apakah kehadiran virus corona ini sebagai ujian, azab, atau karena cinta Allah.

“Oleh karena itu, sebagai orang yang beragama kita hendaknya menjadikan kehadiran dari virus ini sebagai momen untuk mengoreksi diri apakah tingkah laku dan perilaku kita selama ini sudah baik dan benar,” kata Anwar dikutip Rabu (4/3/2020).

Anwar juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan dua hal dalam menghadapi virus corona di Indonesia. Pertama, mengatasi masalah ini secara keilmuan.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat memperhatikan ketentuan yang telah dibuat oleh para ahli, yakni pakar dalam dunia medis dan kedokteran.

Kedua, ia mengingatkan umat melakukan evaluasi diri dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

“Kalau kedua hal itu sudah kita lakukan maka sikap kita tentu saja berpasrah diri kepada-Nya karena ditangan-Nya lah segala sesuatu itu akan bisa ada dan atau tidak akan ada,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply