Satgas Covid -19 Baznas Sumsel Produksi dan Semprotkan Disinfektan

 Satgas Covid -19 Baznas Sumsel Produksi dan Semprotkan Disinfektan

HIDAYATUNA.COM, Palembang – Badan Amil Zakat Nasional, atau Baznas Sumatera Selatan membentuk Satuan Tugas, atau Satgas Covid-19. Ketua Basznas Sumsel Najib Haitami menyampaikan pihaknya membentuk Satgas Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan mewabahnya virus tersebut.

Adapun tugas Satgas Covid-19 tersebut adalah melakuan penyemprotan disinffektan di lingkungan instansi serta area-area publik di Kota Palembang. Tidak hanya itu mereka juga membuat cairan disinfektan sendiri untuk penyemprotan tersebut dikarenakan sulitnya mendapatkan cairan disinfektan di pasaran.

“Untuk cairan disinfektan yang saat ini keberadaannya sudah sangat langka sehingga dibuat sendiri tim satgas yang memiliki latar belakang pendidikan ahli kimia dan tenaga medis,” kata Najib, Senin (30/3/20).

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tarsus menerapkan pola hidup sehat, mengikuti arahan pemerintah dan pihak-pihak berwenang untuk rajin mencuci tangan juga menjaga jarak yang aman satu sama lainnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menerapkan berbagai kebijakan dan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut. Dibentuknya Satgas Covid-19 Baznas Sumsel tersebut menrut Najib sebagai dukungan nyata terhadap upaya-upaya yang tengah genar dilakukan oleh pemerintah. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply