Santri Jombang Shalat Ghaib Untuk Ibunda Presiden dalam Suasana Social Distancing

 Santri Jombang Shalat Ghaib Untuk Ibunda Presiden dalam Suasana Social Distancing

HIDAYATUNA.COM, Jombang – Ratusan santri Pondok Pesantren Al Aqobah Kecamatan Diwek, Jombang menggelar shalat gaib atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Hj Sudjiatmi Noromiharjo.

Sedikit berbeda denganpelaksanaan shalat gaib yang dilaksanakan pada Kamis (26/3/20).biasanya, karena dilakukan dalam suasana di bawah himbauan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Para jamaah shalat gaib masing-masing memberi jarak satu meter dalam shaf mereka. Mereka juga diharuskan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

“Kita melaksanakan perintah agama tetapi tetap dengan mematuhi protap atau protokol kesehatan. Karena yang salat ini para santri yang sudah kita lokalisir, yang kita lockdown di dalam pondok,” terang pengasuh Ponpes Al Aqobah Junaidi Hidayat.

Setelah pelaksanaan shalat tersebut para santri ponpes di Jombang itu melakukan doa dan tahlil bersama mendoakan almarhumah ibunda presiden dan juga keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga Allah memberikan tempat terbaik, semua amalnya diterima dan kesalahan-kesalahannya diampuni,” tandasnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply