Saking Rindunya, Muslim di Inggris Sampai Bikin Replika Masjid di Rumah

 Saking Rindunya, Muslim di Inggris Sampai Bikin Replika Masjid di Rumah


HIDAYATUNA.COM, Leicheater – Ditutupnya rumah ibadah seperti masjid karena virus Corona, membuat seorang muslim di Inggris melakukan aktivitas yang diluar kebiasaan orang pada umumnya. Yakni membuat sebuah replika masjid rumahnya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang muslim bernama Alrawis dari Loughborough, Leicestershire, Inggris. Ia mengaku membuat replika masjid di rumah karena kerindunya pada masjid.

Ia benar benar merasa rindu ingin beribadah di masjid seperti sedia kala. Namun akibat virus Corona yang memaksa semua rumah ibadah ditutup, untuk mengobati kerinduannya ia membikin replika masjid di rumah.

Hal ini sebagaimana laporan Republika yang dilansir dari aboutislam.net, sebagaimana dikutip Hidayatuna.com pada Senin, 11 Mei 2020.

Dijelaskan bahwa Alrawis memutuskan untuk membuat masjid dan dekorasi mereka sendiri sebagai proyek menyenangkan selama lockdown  karena penutupan masjid.

“Mereka membuat replika masjid terbuat dari karton. Mereka kemudian berbagi foto-foto hasil karya mereka dengan warganet di akun media sosial instagram,” tulis laporan tersebut.

Akibat aksinya yang diunggah di lini masa itu, membuat dirinya yang membikn replika masjid di kala lockdown menjadi ramai di media sosial.

Tak hanya hasil jadi, mereka juga telah berbagi proses pembuatannya agar orang-orang dapat melihat perkembangannya.

Beberapa hari yang lalu, Yahya Murad Hussain yang berusia delapan tahun dari Bradford juga membangun masjidnya sendiri di rumah dengan cara yang sangat luar biasa.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply