Sajadah Karya Desainer Indonesia Bakal Rilis di Banyak Negara

 Sajadah Karya Desainer Indonesia Bakal Rilis di Banyak Negara

Sajadah Karya Desainer Indonesia Akan Rilis Di Banyak Negara

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Desainer kenamaan Indonesia Didiet Maulana merilis karya barunya yang berkolaborasi dengan brand asal Singapura Lasouk.

Namun karya desainer Didiet Maulana kali ini bukan dalam busana dengan ciri khas tetnun ikat Indonesia. Dalam kolaborasi dengan Lasouk, Didiet merilis sajadah premium dengan motif tenun ikat khas Indonesia.

Menurutnya era new normal adalah peluang besar untuk sajadah, karena di era ini ada perubahan kebiasaan masyarakat yang dituntut menggunakan sajadah mereka sendiri ketika beribadah.

“Perlengkapan khususnya sajadah akan menjadi barang yang akan selalu dibawa setiap harinya. Oleh sebab itu, kolaborasi ini diharapkan bisa membawa sajadah klasik menjadi lebih metropolitan. Serta mengenalkan motif tenun ikat lebih luas lagi,” kata Didiet dalam konferensipers yang disiarkan online, Kamis (18/6/20).

Dirilis pada 3 Juni 2020, karta kolaborasi tersebut menghadirkan tiga pilihan motif cantik dalam sajadah-sajadah yang terlihat estetik.
Tidak hanya cantik, sajadah karya kolaborasi Didiet Maulana dengan brandnya IKAT Indonesi bersama Lasouk juga terbuat dari 100% bahan natural yang dapat terurai dan menyatu dengan alam. Sehingga tidak menghasilkan limbah berbahaya kelak.

Pertama, Andjani Prayer Mat yang memiliki warna terakota. Motif tenun ikat dengan aksen yang menyatu dalam sajadah premium Andjani itu melambangkan persatuan. Kedua, Ghalia Prayer Mat yang berwarna biru kehijauan. Ghalia terinspirasi dari keindahan negara kepulauan Indonesia. Ketiga, Shabira Prayer Mat yang terinspirasi dari langit senja di Indonesia. Terdapat warna biru kemerahan dengan aksen warna gold yang memberikan kesan syahdu.

Menurut Didiet kolaborasi merupakan satu cara untuk dapat mempromosikan budaya Indonesia ke kancah Internasional.

Founder Lasouk, Nadja Felgenheier dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa sajadah hasil karya kolaborasi tersebut tidak hanya di rilis di Indonesia, akan tetapi juga akan dirilis di beberapa negara.

“Tak hanya di Indonesia, sajadah IKAT Indonesia x Lasouk juga akan rilis di sejumlah negara lainnya,” ujar Felgenheier.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply