Robikin Emhas: Penundaan Munas NU Bukan Karena Kepanikan Atau Kecemasan

 Robikin Emhas: Penundaan Munas NU Bukan Karena Kepanikan Atau Kecemasan

Ketua Pengurus Harian PBNU yakni Robikin Emhas mengaku bahwa penundaan munas NU bukan karena kepanikan atau kecemasan

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara resmi telah mengumumkan terkait penundaan penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatull Ulama awalnya direncanakan akan digelar pada tanggal 18 sampai 19 Maret.

Penundaan acara yang dikarenakan semakin merebaknya virus Corona tersebut disampaikan pihak PBNU melalui surat pemberitahuan yang ditujukan kepada seluruh Pengurus Wilayah NU dan pihak tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas melalui keterangan tertulisnya, pada hari Kamis (12/3/20), bahwa penundaan tersebut bukan dikarenakan kepanikan atau kecemasan terhadap Corona melainkan untuk kemaslahatan.

“Penundaan dilakukan bukan karena kepanikan dan kecemasan, semata demi kemaslahtan bersama mengingat Munas Alim Ulama dan Konbes NU melibatkan ratusan peserta dan dihadiri ribuan muhibbin NU,” ujarnya.

Dalam surat pemberitahuan PBNU tertulis bahwa penundaan Munas NU juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan meluasnya penularan virus tersebut. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply