Rencana PSBB di Jawa Timur Dapat Dukungan dari Muhammadiyah

 Rencana PSBB di Jawa Timur Dapat Dukungan dari Muhammadiyah


HIDAYATUNA.COM, Surabaya – Rencana pemerintah Jawa Timur untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, atau disingkat PSBB, di sejumlah wilayah mendapat dukungan dari ormas keagamaan Muhammadiyah.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Saad Ibrahim, mengaku mendukung rencana PSBB tersebut, jika memang memiliki dampak positif dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kalau pemerintah mengadakan PSBB untuk tiga daerah itu, Muhammadiyah dengan segala kebijakan yang berdampak positif bagi bangsa pasti akan mendukung,” kata Saad dilansir dari Republika, Rabu (22/4/2020).

Adapun ketiga wilayah di Jatim yang akan diberlakukan PSBB antara lain, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Menurut dia dalam situasi seperti ini, beribadah di rumah disebut jauh lebih baik. Karena bisa membantu mengurangi peluang penyebaran virus Corona.

“Kaidahnya setiap orang pada dasarnya sehat sampai terbukti sakit setelah dicek dokter. Tapi pada situasi seperti ini, semua orang dianggap sakit semua membawa virus sampai terbukti semua sehat setelah dicek dokter,” jelasnya. 

Ia menjelaskan, di Arab Saudi saja sudah diberlakukan hal seperti itu. Dimana haji yang hanya sekali dalam setahun bisa saja tidak ada dan ulama besar di Saudi sudah menggariskan seperti itu. 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply