Rawat Dua Orangtuanya yang Lumpuh, Bocah Ini Bikin Hati Terenyuh

 Rawat Dua Orangtuanya yang Lumpuh, Bocah Ini Bikin Hati Terenyuh

Rawat Dua Orangtuanya yang Lumpuh, Bocah Ini Bikin Hati Terenyuh


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Birrul walidain (berbakti kepada orangtua) dalam Islam sudah menjadi kewajiban yang dilakukan oleh seorang anak kepada orang tuanya. Tapi bagaimana jika usia sang anak ternyata masih sangat belia?

Hal ini yang dialami oleh Babil, seorang bocah berusia 12 tahun, ia harus merawat kedua orangtuanya yang sedang menderita penyakit lumpuh. Kisah perjuangan seorang anak dari Provinsi Sulawesi Selatan dalam merawat orang tuanya ini membuat hati kita semua terenyuh.

Bagaimana tidak tidak? Di usia kanak-kanaknya yang masih gemar bermain, ia dihadapkan pada situasi yang menuntutnya melakukan pekerjaan orang dewasa.

Meski demikian, Babil tak mengeluh sedikitpun dengan apa yang ia jalani sekarang. Dengan penuh kasih sayang dan sabar, ia merawat kedua orangtuanya.

Kisah Babil yang bikin haru ini diunggah oleh pemilik akun Instagram @dunia_kaumhawa. Dilansir Hidayatuna.com, diketahui ayah Babil, yakni Karannuang Dg Sunggu (45) menderita penyakit strok. Sementara ibunya, yakni beranama Kamaluddin Dg. Beta (39) mengidap penyakit alergi tulang yang mengakibatkannya tidak bisa bergerak.

“Ibu sakit sejak Babil umur 4 tahun. Saya sudah beberapa kali berobat tetapi tak kunjung membaik,” ujar Ibu Babil.

Sementara penyakit strok yang menyerang ayah Babil membuat sang ayah lumpuh hingga tidak bisa berbicara. Akibatnya sang ayah tidak bisa bekerja.

Situasi ini membuat Babil yang baru akan beranjak ke Sekolah Menangah Pertama (SMP) ini dalam sehari-hari sebelum libur harus bangun subuh untuk memasak dan memberi makan keluarganya sebelum berangkat sekolah.

“Saya ingin orangtua saya sembuh,” ungkap Babil.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply