Ratusan Muslim Berkumpul di Times Square untuk Buka Puasa

 Ratusan Muslim Berkumpul di Times Square untuk Buka Puasa

Ratusan Muslim Berkumpul di Times Square untuk Buka Puasa (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, New York – Ada hal unik pada puasa di bulan suci Ramadhan 2022 di New York. Di mana baru-baru ini ratusan muslim berkumpul buka puasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Mereka berkumpul untuk berbuka puasa dan salat maghrib berjemaah. Pemandangan yang berlangsung pada 02 April 2022 lalu itu mencuri banyak perhatian.

“Bagi umat Islam, puasa bukan sekadar agar kita mengerti bagaimana perasaan mereka yang rawan pangan. Kami sebenarnya melakukan ini agar kami bisa menjadi lebih dekat dengan pencipta kami, Tuhan kami, Allah,” kata SQ, salah satu penyelenggara pertemuan tersebut, dilansir dari CBC News, Senin (04/04).

Sekitar 1500 makanan dibagikan untuk para muslim yang hadir di tempat itu. Tujuan diadakan kegiatan ini selain sebagai pemupuk rasa solidaritas antar muslim di kota New York, juga untuk menjelaskan Islam kepada masyarakat sebagai agama damai.

“Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam,” ungkapnya.

Pesan serupa juga disampaikan oleh banyak peserta, yang melihat pertemuan itu sebagai kesempatan untuk menghapus kesalahpahaman tentang keyakinan mereka.

“Ada banyak kesalahpahaman tentang Islam. Kegiatan ini untuk memperbaiki semua itu,” kata salah seorang peserta.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply