Raja Salman Berhasil Jalani Operasi Kantong Empedu

 Raja Salman Berhasil Jalani Operasi Kantong Empedu

Raja Salman Berhasil Jalani Operasi Kantong Empedu

HIDAYATUNA.COM – Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, dinyatakan pulih setelah sukses menjalani operasi kantong empedunya.

Saudi Press Agency melaporkan pada Kamis (23/7/20) bahwa Raja Salman, yang telah memerintah negara eksportir minyak terbesar di dunia sejak 2015 itu, akan tetap dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu untuk menerima perawatan.

Sebelumnya diberitakan mulai menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di ibukota Riyadh pada Senin (20/7/20) lalu karena menderita radang kandung empedu.

Meski dalam kondisi menjalani perawatan kesehatan, beberapa kali Raja Salman tetap memimpin rapat kabinet melalui panggilan video dari kamar rumah sakit, membaca dan membuka-buka dokumen.

Sebelum menjadi raja, ia adalah putra mahkota dan sempat menjabat sebagai wakil perdana menteri selama lebih dari dua setengah tahun sejak Juni 2012. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Sebagai Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) dikenal dan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat karena telah meluncurkan reformasi untuk mendiversifikasi ekonomi yang bergantung pada minyak.

Pada usia 34 tahun ia popular di kalangan pemuda Saudi, karena meringankan pembatasan sosial di wilayah kerajaan Muslim konservatif itu serta memberikan lebih banyak hak kepada perempuan dan berupaya untuk mendiversifikasi ekonomi.

Publik Dunia Ramai-ramai Doakan Raja Salman Segera Sembuh

Arab Saudi Ingin Ajukan Perwakilannya Menjadi Pengurus Masjid Al-Aqsa

Redaksi

Terkait

Leave a Reply