Rahasia Umur Panjang Habib Husein Brani hingga 124 Tahun

 Rahasia Umur Panjang Habib Husein Brani hingga 124 Tahun

HIDAYATUNA.COM – Dianugerahi umur yang panjang merupakan dambaan setiap orang, terlebih jika umur yang panjang tersebut dimanfaatkan untuk taat beribadah kepada Allah SWT.

Kali ini kita akan mengulas profil dan resep umur panjang dari Habib Husein bin Hadi al-Hamid atau lebih dikenal dengan Habib Husein Brani, seorang waliyullah dari Desa Brani Kulon, Kraksan, Probolinggo (Jawa Timur) yang dianugerahi umur hingga 124 tahun, Subhanallah.

Bagi kebanyakan orang umur 80 tahun sudah memasuki usia senja, namun tidak bagi Habib Husein Brani. Pada tahun 1929 di usianya ke-86 beliau masih seperti seorang remaja, tubuhnya masih fit dan bugar, bahkan di tahun itu beliau masih senang mengembara ke berbagai negeri. Termasuk ke Hujarat dengan menggunakan kapal laut bersama saudagar-saudagar Arab ke berbagai negara.

Habib Husein Brani juga jarang sekali sakit, saat ditanya kenapa beliau tidak mempunyai penyakit beliau menjawab :

Saya tidak pernah sakit hati kepada orang lain, saya juga tidak mempunyai sedikit pun rasa dendam, iri dan dengki terhadap pemberian orang lain

Rahasia panjang umur Habib Husein Brani adalah karena beliau selalu istiqomah shalat subuh berjamaah dan setelah membaca wirid-wirid beliau selalu berjalan kaki sekitar satu jam. Beliau berjalan kaki mengelilingi kampung atau ke pasar. Dengan berjalan kaki tiap pagi, seluruh peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar.

Hal ini ternyata diamini oleh pakar kesehatan saat ini, “Berolahraga sangat baik bila dilakukan ketika udara masih segar di pagi hari. Terutama setelah shalat Subuh, sekitar pukul 05:00 atau 05:30 WIB,” kata dr. Muhammad Suwardi ditulis Health Liputan6.com.

Dalam rubriknya yang pada tahun 2013 lalu Dailyhealthpost 2013 juga menyebutkan setidaknya ada 4 manfaat jika kita rutin berjalan kaki di pagi buta :

  1. Dampak kardiovaskular lebih baik
  2. Meningkatkan daya otak
  3. Penurunan berat badan lebih baik
  4. Menghasilkan energi lebih banyak

Subhanallah, bagaimana apakah rekan-rekan sahabat hidayatuna masih ingin kembali tidur setelah subuh atau mencoba aktivitas ringan ini ?

Redaksi

Terkait

Leave a Reply