PWNU Sumsel Bentuk Tim Persiapan Pembangunan Universitas

 PWNU Sumsel Bentuk Tim Persiapan Pembangunan Universitas

HIDAYATUNA.COM, Palembang – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana membangun lembaga pendidikan tiggi di Kota Palembang. Untuk membangun lembaga tersebut PWNU Sumsel telah membentuk tim persiapan pembangunan.

Rencana pembangunan perguruan tinggi tersebut menurut pihak PWNU Sumsel dikarenakan belum adanya lembaga pendidikan tinggi NU di wilayah provinsi Sumatera Selatan. Sementara kebutuhan akan pendidikan tinggi di nilai besar di wilayah tersebut.

“Lembaga pendidikan yang dimiliki NU di provinsi ini paling tinggi tingkat SMA sederajat, melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dan merencanakan mengembangkannya dengan membangun universitas,” kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, Amirudin Nahrawi, di Palembang, Jumat (10/4/20).

Dia menjelaskan, secara nasional NU memiliki pengalaman membangun lembaga pendidikan tingkat dasar hingga universitas, sehingga tidak terlalu sulit untuk merealisasikan rencana tersebut.

Melalui lembaga pendidikan tinggi itu, diharapkan NU bisa mencetak sumberdaya manusia yang dapat mendukung pemanfaatan potensi daerah yang cukup berlimpah.

Sumsel memiliki potensi daerah yang cukup berlimpah seperti pertambangan batu bara, minyak dan gas bumi, serta pertanian.

“Universitas yang akan dibangun NU Sumsel diarahkan mengembangkan pendidikan yang sesuai dengan potensi daerah yang dimiliki provinsi ini,” ujar Amirudin.

Ia berharap tim persiapan pembangunan yang telah dibentuk dapat melakukan berbagai persiapan dengan cepat, sehingga rencana itu bisa direalisasikan dalam satu atau dua tahun ke depan. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply