PWNU Riau Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku Intoleransi

 PWNU Riau Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku Intoleransi

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Riau atau PWNU Riau meminta kepada aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku intoleransi

HIDAYATUNA.COM, Riau – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau, Teungku Rusli Ahmad meminta aparat kepolisian menindak tegas para pelaku tindakan intoleransi. Tujuannya, kata dia, agar ada efek jera bagi pelaku.

“ini dapat mengancam kesatuan bangsa jika pelaku-pelaku intoleransi tidak ditindak tegas,” kata Rusli dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu (7/3/20).

Untuk itu, kata dia, PWNU Riau mendukung penuh jika Kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap pelaku intoleransi karena dapat mengoyak rasa persatuan bangsa.

“Jika Kepolisian melakukan tindakan tegas maka menunjukkan negara hadir untuk meneggakan keadilan,” jelasnya.

Dimana berdiri di atas semua golongan, serta melindungi hak beribadah setiap rakyat Indonesia. Selain itu, hukuman bagi provokator ini akan memberikan efek jera bagi kelompok intoleran di daerah lainnya di Indonesia.

“Pelaku-pelaku diskriminatif ini memang harus ditindak tegas oleh Kepolisian, karena jika tidak dikhawatirkan akan ada konflik horizontal,” pungkasnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply