PWNU Jawa Timur Gelar Istighotsah Kubro Online

 PWNU Jawa Timur Gelar Istighotsah Kubro Online

HIDAYATUNA.COM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, atau PWNU Jawa Timur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, atau Forkopimda Jawa Timur menggelar istighotsah kubro online, Rabu (8/4/20) malam. Istighotsah yang dilangsungkan secara online tersebut digelar di tiga titik yaitu Kantor PWNU Jatim, Gedung Grahadi Surabaya serta Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri.

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar menyampaikan dalam istighotsah yang dilaksanakan bertepatan dengan malam nisfu Sya’ban tersebut bahwa penanggulangan terhadap Covid-19 yang menimbulkan kondisi darurat harus mengerahkan segenap upaya baik lahir maupun batin.

“Pelajaran bahwa sehebat apapun ikhtiar kita, yang tidak boleh dilupakan adalah memohon kepada Allah SWT,” ujar Kiai Marzuki dalam sambutannya.

Ketua PWNU Jatim itu berharap melalui istighotsah kubro online tersebut segala doa yang terpanjatkan dapat terkabul dan situasi darurat akibat Covid-19 bisa segera berakhir.

“Hari ini di malam nisfu Sya’ban semoga istighotsah yang disiarkan secara online sehingga dapat diikuti dan melibatkan jutaan msyarakat, insyaallah peluang doa kita diijabah Allah SWT semakin besar. Dimana akan banyak sekali yang mengamini,” kata Kiai Marzuki.

Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga bergabung dalam istighotsah online tersebut menyampaikan terimakasih kepada segenap kiai, masyayikh, serta seluruh masyarakat yag terlibat dan bergabung dalam acara yang disiarkan secara langsung di beberapa televisi lokal dan juga media sosial tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga mengharapkan keikhlasan doa dari seluruh masyarakat bersamaan dengan ikhriar yang dilakukan banyak pihak baik pemerintah, tenaga medis maupun semua relawan.

“Hal itu bersama ikhtiar para tenaga medis, para relawan semua, kami mohon keikhlasan doa semua masyarakat, uangkapnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply