PWNU Jatim Akan Gelar Istighotsah Kubro Online

 PWNU Jatim Akan Gelar Istighotsah Kubro Online


HIDAYATUNA.COM, Surabaya – Dalam menanggulangi wabah virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19, berbagai upaya akan dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah dengan memanjatkan doa, dalam berupa kegiatan istighotsah kubro online.

Kegiatan ini akan dilakukan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim). Katib Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Syafruddin Syarif menjelaskan bahwa istighotsah online ini dilakukan untuk mengetuk pintu langit berharap Allah SWT mengangkat wabah virus corona dari Indonesia.

“Mari kita bersama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi virus corona segera diangkat dari Bumi Indonesia. Istighotsah adalah perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW ketika berada di tengah-berkecamuknya perang badar,” kata Kiai Syafruddin Syarif dikutip dari Kumparan, pada hari Senin (6/4/2020).

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat muslim di Indonesia untuk mengikuti istighotsah kubro online yang sedianya akan dilakukan pada hari Rabu, 8 April 2020 nanti. Kegiatan ini nantinya juga akan disiarkan melalui saluran televisi TVRI, radio dan juga media sosial.

“Istighosah Kubro secara online untuk mengikuti protokol pemerintah social distancing,” sambungnya.

Adapun kegiatan istighotsah kubro online ini akan dipusatkan di Gedung Negara Grahadi, Kantor PWNU Jawa Timur dan Pondok Pesantre Lirboyo Kediri.

“Beberapa kiai akan dibagi menjadi dua. Yaitu di kantor PWNU Jatim dan Pondok Lirboyo Kediri,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply